Senin, 01 Juli 2002

pengobatan yang efektif untuk jerawat

Penyerapan sistemik minim tapi retinoid topikal masih kontra-diindikasikan pada kehamilan.Sistemik perawatan [2] [3]Setiap pengobatan sistemik sering mengambil beberapa bulan untuk menunjukkan perbaikan dan karena itu dapat terus selama 3-4 bulan, jika ditoleransi, sebelum efektivitas dapat dinilai dengan benar.Pengobatan sistemik dapat dikombinasikan dengan pengobatan topikal.Orang dengan kulit gelap sering membutuhkan pengobatan sistemik awal karena mereka dapat mengembangkan parah pasca inflamasi pigmentasi.Antibiotik:Meninjau literatur yang tersedia, Forum dermatologi Eropa telah menyimpulkan bahwa antibiotik oral tertentu tidak menunjukkan superioritas sehubungan dengan khasiat, tolerabilitas, atau keselamatan.Antibiotik dianggap memiliki tindakan anti-inflamasi serta antiinfeksi. 


Reaksi merugikan paling sering untuk doksisiklin adalah photosensitivity dan oesophagitis tapi ini biasanya dikelola. Profil keselamatan lymecycline sebanding dengan Tetrasiklin. Doksisiklin dan lymecycline yang umumnya lebih disukai Tetrasiklin karena mereka memerlukan kurang sering administrasi. Klindamisin biasanya disediakan untuk infeksi berat. Minocycline tidak lagi dianjurkan.Antibiotik oral selalu telah diselenggarakan untuk menjadi lebih mujarab daripada antibiotik topikal untuk jerawat papulopustular ringan ke moderat. Namun, dasar bukti yang mendukung keyakinan ini equivocal. Topikal benzoil peroksida benzoil peroksida Eritromisin kombinasi dalam keberhasilan mirip dengan oxytetracycline lisan dan tidak terpengaruh oleh resistensi antibiotik propionibacterial. Antibiotik oral lebih tepat jika lesi tersebar luas. Mereka juga menunjukkan keunggulan dalam jerawat papulopustular moderat hingga berat.Anti-androgen pengobatan:Kontrasepsi oral standar adalah pengobatan yang efektif untuk jerawat.Kombinasi 50 mikrogram ethinylestradiol dengan anti-androgen cyproterone tersedia sebagai co-cyprindiol (Dianette®). Ini memiliki 1,5-2 kali risiko lebih besar menyebabkan Trombosis vena mendalam daripada oral kontrasepsi dan hanya direkomendasikan ketika pengobatan lain gagal. 

Ini adalah kontrasepsi efektif tetapi tidak berlisensi dengan demikian dan pasien harus mengatakan ini. Itu harus berhenti 4 atau 5 menstruasi siklus setelah jerawat telah diselesaikan.Oral isotretinoin: [9] [10]Retinoid isotretinoin mengurangi sekresi sebum.Hal ini sangat efektif tetapi toksisitas masalah membatasi penggunaannya untuk rumah sakit dan di bawah pengawasan konsultan.Kulit kering, bibir dan mata yang umum. Mengangkat serum lipid terjadi di sepertiga dari pasien. Sakit otot dan sakit pada latihan berat, rambut menipis dan jerawat suar-up juga terjadi.Masalah utama adalah teratogenicity yang terus merusak janin setelah penghentian. Kontrasepsi yang efektif penting pada pasien wanita, terus selama satu bulan setelah berhenti pengobatan.Isotretinoin telah memiliki beberapa penyebab untuk perhatian yang telah dikaitkan dengan berbagai efek kejiwaan, termasuk depresi, psikosis, suasana hati, perilaku kekerasan, bunuh diri, dan usaha-usaha bunuh diri. 

Namun, Tinjauan bukti menyimpulkan bahwa ada cukup bukti untuk menyimpulkan hubungan kausal antara isotretinoin dan psikiatri kejadian buruk. [11]Pengobatan untuk bekas luka: [8]Laser resurfacing, dermabrasi dan kimia kulit yang digunakan dalam pengobatan jerawat jaringan parut.Mikrodermabrasi adalah prosedur rawat jalan sederhana di mana aluminium oksida kristal atau bahan abrasif lainnya ditiup pada wajah dan kemudian disedot off, menggunakan alat tunggal. Itu memiliki peran terbatas dalam pengelolaan bekas jerawat. [12]Subcision kadang-kadang digunakan untuk mengobati bekas jerawat tertekan. Ini melibatkan memasukkan jarum hipodermik tri-miring melalui sebuah tusukan di permukaan kulit dan manoeuvering tepi untuk memecah subcuticular fibrosis helai, lalu melepaskan kulit dari jaringan ikat yang mendasari. [13] tampaknya sama dalam khasiat untuk pengisi kolagen.Keputusan aidsDokter dan pasien dapat menggunakan alat bantu keputusan bersama-sama untuk membantu memilih jalan terbaik untuk mengambil tindakan.Membandingkan pilihanJerawat parah adalah penyakit serius yang adalah menodai, memiliki dampak psikologis yang sangat besar dan memerlukan rujukan ke dokter kulit.

Cara menghilangkan Jerawat dengan cepat. Obat bebas Biasanya jerawat adalah kondisi yang ringan dan membatasi diri tapi remaja sangat sensitif tentang hal itu dan karena itu penting untuk menjadi empati serta memberikan saran dan kepastian.Pasien biasanya disarankan untuk menjaga wajah bersih, meskipun tidak ada bukti meyakinkan yang menghubungkan jerawat dengan miskin kebersihan. [1]Cochrane review menemukan beberapa bukti kualitas rendah dari satu uji glycaemic rendah beban diet dapat mengurangi lesi kulit total. Hal ini dianggap cukup bukti untuk merekomendasikan Diet manipulasi sebagai ukuran umum. Demikian juga, bukti-bukti kualitas rendah serupa ditemukan untuk efektivitas teh pohon minyak dan bee venom. [5] ada sedikit bukti mengenai keampuhan atau kurangnya kemanjuran dari paparan sinar matahari. [6]Penggunaan laser 1450-nm mempromosikan peningkatan jerawat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar